Emak-Emak Tewas Diterkam Buaya saat Cuci Baju di Sungai (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)
Ahmad Husein Lubis

MADINA, iNews.id - Emak-emak di Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut) tewas dimangsa buaya, Minggu (4/9/2022). Korban saat itu sedang mencuci baju di Sungai Kunkun, Desa Sunduton Tigo, Kecamatan Natal.

Korban diketahui bernama Fatimani Zai (51). Sebelum ditemukan tewas, korban sempat diseret buaya tersebut ke dasar sungai.

Menurut keterangan saksi, korban diduga tak menyadari ada buaya saat mencuci di sungai. Saat mulai diseret, korban sempat berteriak meminta tolong. 

Warga yang mendengar teriakan hanya melihat buaya tersebut sudah menyeret korban. Tragisnya, jasad korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi korban mencuci pakaian. Korban tampak mengalami luka parah di perut dan kaki.         

"Korban itu diserang buaya. Korban sempat diseret ke dalam sungai. Suami korban dan warga lain sempat mencari korban," ucap Kapolres Madina, AKBP Reza Chairul Akbar Siddiq,  Minggu (5/9/2022).

Kasus manusia dimangsa buaya di Sungai Kunkun merupakan kasus yang kerap terjadi. Biasanya para korban merupakan ibu rumah tangga yang mencuci di sungai. 

Untuk itu pihak kepolisian bersama pihak BKSD setempat akan berupaya menjauhkan buaya dari lokasi permukiman dan tempat warga biasa beraktivitas.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT