Satpomau Lanud Soewondo, Kota Medan menangkap pencuri pagar pembatas Lanud Soewondo, tepatnya di ujung Runway 05, Senin, (8/8/2022). (Foto: Dok. TNI AU).
Kurnia Illahi

MEDAN, iNews.id - Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Soewondo, Kota Medan menangkap pencuri pagar pembatas Lanud Soewondo, tepatnya di ujung Runway 05, Senin, (8/8/2022). Penangkapan itu, hasil kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan Satpomau Lanud Soewondo dan petugas jaga pos di seputaran bandara Lanud Soewondo.

Komandan Satpomau Lanud Soewondo Mayor Pom Muh. Sadin Ajie Muryasan menjelaskan kronologi penangkapan, saat petugas jaga Pos Dione 4 melihat dari kejauhan seorang warg yang memasuki wilayah Lanud Soewondo, tepatnya di ujung Runway 05. 

“Benar telah terjadi pencurian pagar pembatas Lanud Soewondo yang dilakukan oleh satu orang pelaku pencurian,” ujar Muh. Sadin Ajie dikutip dari laman TNI, Selasa (9/8/2022).

Kemudian, kata dia petugas jaga Pos Dione 4 menghubungi pos yang terdekat dengan lokasi tersebut, yaitu pos jaga Dione 5 melalui Handytalky (HT). Petugas jaga kemudian meminta bantuan untuk mendatangi lokasi serta mengecek seorang warga sipil tersebut. 

"Saat ini pelaku masih berada di Kantor Satpomau Lanud Soewondo untuk melakukan pemeriksaan, selanjutnya pelaku akan di serahkan ke pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT