PSMS Medan menjuarai piala Edy Rahmayadi Cup 2022. (Foto: Jafar/iNews.id Medan)
Tim iNews, Jafar

MEDAN, iNews.id - PSMS Medan menjadi juara Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022 usai mengalahkan Karo United, Jumat (29/7/2022) malam. Tim Ayam Kinantan melibas Laskar Simbisa yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 47 dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dicetak Joko Susilo pada menit ke-23. Kapten PSMS Medan itu memanfaatkan peluang dari tendangan bebass dengan sundulan kepala yang merobek gawang Laskar Simbisa. 

Pada babak kedua tidak ada gol tercipta, namun laga berlangsung sengit. Pemain Karo United protes mengerumuni wasit karena tak terima kartu merah Maulana Khalidi usai melanggar bek PSMS, Joko Susilo dekat kotak penalti pada menit 47. 

Menit ke-50 pemain Karo United Ichlasul Qadri melepas tendangan jarak jauh yang jatuh tipis di samping gawang Ayam Kinantan. Pada menit 53 serangan balik Karo mebahayakan PSMS. Tapi, tendangan sudut disambut bola jatuh di atas mistar.

Pada menit 55, Pelatih PSMS, I Putu Gede menarik dua pemain sekaligus yakni Ahmad Bustomi dan Ricat Turnip lalu memasukkan Beni Oktovianto dan Iman Budi.

Meski hanya 10 pemain, skuat Karo United berhasil berkali-kali menusuk pertahanan PSMS. Menit ke-60, PSMS mencoba menyerang dari sisi kanan lapangan. Namun bola dimentahkan dan tendangam sudut yang diberikan ditendang ke tengah. Ichsan yang mengeksekusi bola jauh di atas gawang.

Menit ke-68, Karo United mendapat kesempatan emas lewat tendangan jarak jauh. Sayang, tendangangan pemainnya yang tepat menghujam tengah gawang PSMS berhasil ditepis Abdul Rohim.

Menit 74, Karo United mendapat tendangan bebas, Kardinata Tarigan yang mengeksekusi belum mampu menjebol gawang PSMS karena bola melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke 79, PSMS mendapat peluang emas lewat umpan di daerah kotak penalti sayang tendangannya masih terlalu lemah.

Menit 80, PSMS menarik dua pemain Didik Sasongko dan Muhammad Krisna lalu memasukkan Arif Suryono dan Suandi. Pada menit ke-87, Karo United membuang peluang menyamakan kedudukan, saat Faisal Ramadoni lepas dari penjagaan bek PSMS melepaskan tendangan kerasnya tapi meleset di sisi kiri gawang.

Memasuki menit injury time, Karo United belum mampu mencetak gol penyeimbang. Hingga peluit panjang ditiup wasit, pertanda laga usai tetap dengan skor 1-0 untuk PSMS.

Sementara, pada laga sebelumnya, PSAD yang merebut juara ketiga usai menang 2-1 atas PSDS Deliserdang.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT