Rumah kosong dibakar orang usai aksi pesta narkoba tepergok (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)
Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN, iNews.id - Rumah warga di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) dibakar oleh sekelompok orang diduga pengguna narkoba. Aksi itu dilakukan usai pemilik memergoki aktivitas pesta narkoba di rumahnya.

Satu unit rumah di Jalan Puskemas Medan ditemukan sudah dalam kondisi terbakar. Beruntung pemilik cepat memadamkan api sehingga tak menghabiskan seluruh isi rumah.

Saat dilihat ke bagian dalam rumah ternyata tilam dan beberapa kain sudah hangus terbakar. Diduga pelaku pembakaran rumah ini merupakan sekelompok orang yang sebelumnya dipergoki pemilik saat berada di dalam rumah kosong ini.

Diduga, sekelompok orang ini menggunakan rumah kosong yang merupakan gudang sebagai tempat ajang pesta narkoba. Terlihat saat diperiksa ditemukan sejumlah alat isap sabu dan bungkus bekas sabu.

Usia mengetahui aktivitas tersebut, pemilik mengunci rumah kosong tersebut. Diduga kesal, pelaku yang berjumlah lima orang itu nekat membakar rumah tersebut.

"Kayanya mereka masuk dari pintu kamar mandi itu. Ada botol ada kertas ada baju juga dua pasang punya orang-orang itu," katanya,

"Mereka kepergok lari, saya kunci. Enggak lama ada api di rumah itu. Untuk saya langsung siram," ucapnya lagi.

Peristiwa ini sudah dilaporkan pemilik rumah ke pihak kepolisian polsek sunggal. Polisi pun sudah melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku pembakaran.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT