Gadis bernama Syafiqah Ghazali dilamar 2.000 pria via online (Foto: Instagram/Syafiqah Ghazali)
Nani Suherni

JAKARTA, iNews.id - Viral kisah gadis cantik yang mencari jodoh di media sosial hingga dilamar 2.000 pria. Gadis bernama Syafiqah Ghazali awalnya menjadi korban keisengaan temannya.

Sayangnya, aksi viral temanya itu justu berujung tuduhan dari sejumlah pihak.  Lewat akun Instagramnya, perempuan dari Malaysia itu menjelaskan, dirinya sampai diteror orang karena dituduh scammer.

"Ada pihak yang menuduh saya scammer dan mengumpulkan data pribadi untuk dijual kepada pihak ketiga," tulisnya di akun Instagramnya, @syafiqahghazali_.

Dia pun sudah meminta agar postingan tentang mencari jodoh tersebut dihapus. Dia tidak ingin nama baiknya tercoreng.

"Saya sudah memantau dan menyimpan bukti postingan-postingan yang dikeluarkan oleh individu serta pihak tertentu yang berniat memperburuk dan menjatuhkan reputasi saya dan individu-individu lain," tulisnya lagi.

Sebelumnya, Syafiqah Ghazali bercerita pada kawan dekatnya, Feye.Sebagai sahabat, Feye pun berinisiatif untuk mempromosikan Syafiqah Ghazali di media sosial, Twitter.

Dia pun menambahkan link formulir bagi para pelamar pria yang ingin mendaftar.

"Teman baikku mencari seseorang yang serius (menikah). Kalau berminat boleh isi formulir ini," tulis unggahan Feye.

Namun, rupanya cuitan Feye ini mendapat banyak respons sangat banyak. Dalam kurun waktu dua jam, jumlah lamaran nikah yang masuk sudah mencapai angka 511.

Dalam satu hari, Syafiqah Ghazali dilamar oleh 2.000 pria yang tertarik menjadi kandidat calon suaminya. Jumlah yang terlalu banyak pun membuat Syafiqah Ghazali terpaksa menutup link pendaftaran.

"Minta maaf terpaksa ditutup karena sejak semalam sudah ada 2.000 lamaran," ujar Syafiqah Ghazali.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT