Viral Pedagang Dikeroyok Pelajar di Karo (Tangkapan layar)
Eka Hetriansyah

KARO, iNews.id - Viral aksi pelajar mengeroyok pedagang rumah makan yang berada di Desa Dokan, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Rupanya aksi tersebut dilatarbelakangi pelajar yang tersinggung divideokan oleh korban.

Sebelumnya dalam video tersebut tertulis keterangan jika para pelajar itu tidak mau membayar makanan. 

"Pemuda Dokan Berastagi makan tak bayar malah memukul pedagang makanan di depan SPBU Dokan," tulis dalam video viral tersebut.

Namun, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang mengatakan, fakta di lapangan rupanya para pemuda itu tersinggung karena divideokan oleh korban. Sebelum kejadian, pelaku datang beramai-ramai sehingga menimbulkan kecurigaan korban.

"Kejadiannya di rumah makan Barokah. Ada keterangan di lokasi, pedagang ini didatangi beberapa remaja kemudian pada saat makan pemilik warung melihat daripada remaja itu yang beramai-ramai kemudian memvideokan," ucap Halashon, Jumat (25/11/2022).

Tiba-tiba korban berinisiatif memvideokan gerombolan pemuda itu. Namun,  aksi korban diketahui pelaku yang tidak terima direkam.

"Saat memvideokan itu, anak-anak keberatan dengan mengatakan kenapa kita divideokan. Mereka kemudian langsung pulang dan membayar makan mereka di warung tersebut," katanya.

Kini kasus tersebut sudah menempuh jalan dalam. Korban dan pelaku sudah dipertemukan. 
 
"Tindak lanjutnya kami sudah pertemukan keduanya dan sepakat menyelesaikan permasalahan itu," ucapnya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT