2 Bocah di Medan Tak Sadarkan Diri Tertimpa Pohon Tumbang

Yudha Bahar ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:32 WIB
2 Bocah di Medan Tak Sadarkan Diri Tertimpa Pohon Tumbang
Petugas dibantu warga saat mengevakuasi bangkai pohon jati yang tumbang menimpa rumah dan dua bocah di Medan Labuhan, Kamis malam. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Hujan deras dan dan angin kencang menyebabkan pohon jati tua berukuran besar tumbang dan menimpa rumah warga di Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/7/2020) malam. Dalam peristiwa ini, dua bocah yang sedang berada di sekitar TKP tertimpa hingga tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Informasi dirangkum iNews, pohon tumbang ini menimpa bangunan rumah milik Alina simanjuntak warga lingkungan 2. Saat kejadian, kedua korban yakni Yolana (14) dan David (9) sedang ke warung dan mandi hujan. Namun tiba-tiba pohon mendadak tumbang dan menimpa mereka.

"Korban ada dua orang, masih anak-anak. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit, namun saya belum tahu perkembangan kondisi keduanya," ujar Kepala Lingkungan II Kelurahan Sei Mati Arliansyah, Kamis malam.

Selanjutnya, petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Medan yang menerima informasi tiba di lokasi kejadian. Mereka dibantu warga setempat mengevakuasi dan memotong batang kayu yang melintang dan menimpa rumah warga.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara kedua korban masih dirawat intensif, salah satunya bahkan harus menjalani operasi.


Editor : Donald Karouw