2 Kali Beraksi, Pelaku Curanmor di Sunggal Ditembak Polisi

Stepanus Purba ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 10:05:00 WIB
2 Kali Beraksi, Pelaku Curanmor di Sunggal Ditembak Polisi
Tersangka R usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (30/6/2020). Saat diamankan, pelaku yang berinisial R tesebut diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas karena mencoba kabur dengan menyerang petugas.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan dua orang warga yang kehilangan sepeda motor di Desa Payageli ke Polsek Sunggal. Dalam laporannya, korban memberikan barang bukti rekaman kamera CCTV saat pelaku beraksi.

"Ada dua laporan kehilangan sepeda motor di Desa Payageli yang salah satu di antaranya terekam kamere CCTV. Rekaman CCTV menjadi petunjuk bagi penyidik untuk mengidentifikasi tersangka," kata Yasir.

Begitu mengantongi identitas tersangka, petugas kemudian melakukan pengejaran ke lokasi persembunyiannya di Jalan Sei Mencirimi, Selasa malam. Dari tangan tersangka, petugaas mengamankan satu unit Honda Scoopy tanpa nomor polisi dan kunci letter T.

"Namun saat proses pengembangan, tersangka mencoba kabur dengan menyerang petugas. Walau sudah diberikan tembakan peringatan, tersangka tetap nekat hingga diberikan tindakan tegas dan terukur," ujarnya.

Tersangka kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. Usai dirawat, pelaku diamankan di Mapolsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba