2 Kelompok Remaja Tawuran di Medan, 1 Pos Pengamanan di Rusak

Yudha Bahar ยท Rabu, 28 April 2021 - 09:31:00 WIB
2 Kelompok Remaja Tawuran di Medan, 1 Pos Pengamanan di Rusak
Dua kelompok remaja di Kota Medan terlibat tawuran, Selasa (27/4/2021). (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Dua kelompok remaja kembali tawuran di jembatan penghubung Kecamatan Medan Labuhan dan Kecamatan Medan Belawan Selasa (27/4/2021). Akibatnya, sebuah posko pengamanan yang dibangun petugas kepolisian dan warga dirusak oleh salah satu kelompok remaja saat bentrokan pecah. 

Dari informasi yang dihimpun iNews, tawuran antara kelompok remaja kawasan kelurahan Labuhan Deli Belawan dengan remaja kawasan Gang Alfalah yang bergabung dengan remaja Lingjungan 32, Medan Labuhan pecah sekitar pukul 23.00 WIB. Kedua remaja tersebut terlihat saling lempar batu dan menembakan petasa satu sama lain. 

Ucok Rosi salah satu warga yang tinggal di kawasan tersebut mengaku bentrokan tersebut merupakan kelima kalinya selama bulan suci Ramadan 2021. Kedua kelompok tersebut dipicu dendam lama antara kedua kelompok yang belum juga selesai. 

"Masalah lama yang belum selesai," kata Ucok Rosi. 

Dia mengatakan bentrokan bermula saat salah satu kelompok remaja melempar petasan ke kubu lawannya. Selanjutnya, bentrokan pecah dan keduanya terlibat saling lempar batu. Situasi tersebut membuat jalanan di kawasan tersebut tersendat dan pengendara memilih memutar balik. 

"Satu pos pengamanan yang dibangun warga bersama polisi juga dirusak salah satu kelompok remaja," ucapnya. 

Taka lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan dan Polsek Belawan tiba di lokasi untuk mengamankan situasi. Polisi dibantu personel Babinsa serta kepala lingkungan setempat kemudian menghalau bentrokan agar tidak meluas. 

"Sudah berhasil diredam setelah petugas kepolisian beserta TNI tiba di lokasi," ucapnya. 

Hingga kini, petugas masih berjaga di lokasi tawuran untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: