2 Penambang Tanah Tewas Tertimbun Bukit Longsor di Sibolga, 1 Kritis

Raymond ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:33 WIB
2 Penambang Tanah Tewas Tertimbun Bukit Longsor di Sibolga, 1 Kritis
Warga menenangkan anggota keluarga yang nyaris pingsan setelah mengetahui musibah yang menimpa tiga penambang tanah di Kota Sibolga, Sumut, Selasa (4/8/2020). (Foto: iNews/Raymond)

SIBOLGA, iNews.id - Dua orang penambang tanah di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), tewas tertimpa longsor sementara seorang lagi kritis, Selasa (4/8/2020) petang tadi. Tanah perbukitan yang menjadi lokasi penambangan tiba-tiba longsor dan langsung menimbun ketiganya.

Kedua korban yang tewas yakni Joni Hulu, Amelia Hulu. Sementara penambang yang kritis dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, bernama Hagaria Nduru. Ketiganya masih memiliki hubungan kekerabatan.

Informasi dari warga, saat ini kedua jasad penambang tanah disemayamkan di rumah duka Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.

Menurut tetangga korban tewas, boru Sinaga, para korban sengaja menambang tanah perbukitan tersebut untuk dipergunakan menimbun fondasi rumah mereka. Namun, saat menambang tanah tersebut, tiba-tiba perbukitan longsor dan langsung menimpa ketiganya.

"Warga yang mengetahui perbukitan tersebut longsor langsung menuju lokasi dan mengevakuasi ketiganya. Dua orang meninggal dunia dan satu orang sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar boru Sinaga.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, Juagon Daulay menjelaskan, ketiga korban sudah dievakuasi dari lokasi perbukitan yang longsor. Dua korban ditemukan sudah tidak bernyawa dan dan seorang lagi kritis.

"Kedua korban tewas sudah disemayamkan di rumah duka," ujarnya.


Editor : Maria Christina