Modus Usir Jin dari Tubuh Pasien, Dukun asal Riau Cabuli 2 Warga Tapsel

Indra Mulia Siagian , Josua Roy ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:51 WIB
Modus Usir Jin dari Tubuh Pasien, Dukun asal Riau Cabuli 2 Warga Tapsel
Seorang dukun asal provinsi Riau ditangkap aparat Kepolisian Resort (Polres) di Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). (Foto: iNews/Indra Mulia Siagian)

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Seorang dukun cabul ditangkap aparat Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel). Dia diamankan lantaran mencabuli dua warga saat menjalankan praktiknya.

Penangkapan tersangka berinisial YS (40), warga Dalu-Dalu, Riau berawal dari kecurigaan warga melihat cara YS mengobati pasien. Pasalnya, YS mengobati dengan memegang kemaluan pasien.

Para korban ditotok hingga tidak sadarkan diri. Saat itulah dukun tersebut melakukan aksi cabulnya dengan memegang kemaluan kedua korban. Aksi YS ini dipergoki warga yang akhirnya menangkap dan menyerahkannya ke polisi.

Kanit PPA Satreskrim Polres Tapsel Aiptu Maraden Hutabarat mengatakan, hasil pemeriksaan, tersangka YS melakukan pencabulan dengan modus dukun yang bisa mengobati orang kerasukan jin. YS mengaku memegang kemaluan korban untuk mengeluarkan jin yang merasuki mereka.

"Pasien datang, lalu tersangka memberikan alasan berbagai macam. Tersangka memegang-megang serta meraba-raba sampai ke kemaluan pasien," ujar Aiptu Maraden Hutabarat, Senin (3/8/2020).

Maraden mengatakan, tersangka datang dari Riau khusus mengobati korbannya di Tapsel. Jumlah korban dua orang, satu anak di bawah umur dan satu lagi sudah menikah.

Akibat perbuatannya, tersangka YS (40) dikenakan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : InewsTv Henri