Polisi Tetapkan 7 Tersangka Bentrokan Warga di Tapsel, 5 Orang Positif Narkoba

Sindonews, Zia Nasution ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:28 WIB
Polisi Tetapkan 7 Tersangka Bentrokan Warga di Tapsel, 5 Orang Positif Narkoba
Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj saat ekspose kasus di Mapolres. (Foto: SINDOnews/Zia Nasution)

SIPIROK, iNews.id - Polisi menetapkan tujuh tersangka bentrokan warga dua desa di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Hasil pemeriksan urine, lima di antaranya positif narkoba.

Identitas kelima tersangka itu yakni Ikwandi Siregar, Rohiman Siregar, Zulfahri Aritonang, Deni Suhendra dan Rahmat Hidayat Siregar.

Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj mengatakan, setelah dilakukan tes urine, tersangka Ikhwandi, Rahmat dan Deni positif menggunakan narkoba jenis sabu, sedangkan Zulfahri dan Rohiman pamakai ganja.

"Kami akan tindak lanjuti kasus tersebut," ujar Kapolres kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Dia mengungkapkan, Ikwandi dan Rohiman ditetapkan tersangka setelah terbukti melakukan pemukulan terhadap warga dalam bentrokan tersebut. Untuk Zulfahri dan Deni jadi tersangka perusakan karena melempari rumah warga dengan batu. Kemudian Rahmat jadi dijerat kasus kut serta melakukan pembakaran dengan membeli bahan bakar minyak jenis bensin.

Sebelumnya, warga Desa Benteng Huraba dan Desa Pintu Padang di Kecamatan Batang Angkola, Tapsel terlibat bentrokan pada Selasa (26/5/2020) malam. Akibatnya, empat orang luka-luka. Selain itu, satu rumah dan sepeda motor warga di Desa Pintu Padang dibakar.

Bentrokan ini berawal dari anak-anak kedua desa bermain tembak-tembakan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Diduga salah paham, terjadi perkelahian di antara mereka hingga berujung perkelahian antarwarga kedua desa tersebut.


Editor : Donald Karouw