4,4 Kg Sabu Direbus di Polres Tanjungbalai, Warga: Pusing Kepala seperti Mabuk

Wahyudi Aulia Siregar · Selasa, 31 Mei 2022 - 19:37:00 WIB
4,4 Kg Sabu Direbus di Polres Tanjungbalai, Warga: Pusing Kepala seperti Mabuk
Polres Tanjungbalai memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 4,4 kg dengan cara direbus, Selasa (31/5/2022). (Foto: MPI/Wahyudi Aulia S)

TANJUNGBALAI, iNews.id - Penyidik Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 4,4 kilogram (kg) senilai Rp4 miliar dengan cara direbus, Selasa (31/5/2022). Pemusnahan barang haram dengan cara direbus di dalam tong bekas itu membuat para pengunjung mapolres kelabakan.

Mereka mengaku pusing dan hampir mabuk karena mencium aroma rebusan sabu tersebut.

"Baunya seperti bau obat dibakar. Tadi sempat pusing kepala, seperti mabuk," kata seorang warga, Lini di Mapolres Tanjungbalai.

Dia berharap pemusnahan yang dilakukan di Polres Tanjungbalai dapat dilakukan secara lebih baik, agar tidak berdampak ke warga.

"Harusnya pakai peralatan yang lebih memadai. Jadi yang ikut melihat pemusnahan enggak ikutan mabuk," ucapnya. 

Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Jumanto, mengatakan sabu-sabu itu merupakan barang bukti hasil penindakan mereka dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Ada tiga perkara dengan tiga orang tersangka dan satu orang buronan.

"Narkoba yang dimusnahkan ini seharga Rp 4 Miliar lebih. Ini bisa menyelamatkan 18.836 orang dengan asumsi 1 orang menggunakan narkoba 4 gram. Bayangkan 18.836 orang ini kalau di Tanjungbalai sudah hampir dua kecamatan," kata Jumanto.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: