5 Anggota Polda Sumut Positif Covid-19, Kapolda: 1 Meninggal Pangkat Kompol

Sindonews, M Andi Yusri ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 15:07 WIB
5 Anggota Polda Sumut Positif Covid-19, Kapolda: 1 Meninggal Pangkat Kompol
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin (Foto : iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Seorang anggota Polda Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Total ada empat anggota lainnya yang juga dinyatakan positif corona.

"Kami sampaikan yang diduga terpapar Covid-19 ada 50 orang. Yang positif lima orang dan seorang meninggal serta dua sembuh," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Rabu (20/5/2020).

Dia mengungkapkan, anggota Polda Sumut yang meninggal akibat Covid-19 merupakan seorang perwira menengah (pamen) dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol). Almarhum sebelumnya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Dia tertular istrinya yang berprofesi sebagai bidan.

"Padahal hasil rapid test-nya negatif, tapi gejala klinis menunjukkan Covid-19. Seminggu kemudian anggota saya ini meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19," ujar Martuani.

Dia berharap, seluruh personel selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan tertular selama bertugas. Apalagi saat tugas di lapangan agar selalu menjaga kebugaran tubuh serta berolah raga.


Editor : Donald Karouw