5 Tempat Wisata di Padanglawas Utara dengan Panorama Indah, Nomor 4 Bikin Betah Berlama-Lama

Riyandy Aristyo · Kamis, 11 Maret 2021 - 19:14:00 WIB
5 Tempat Wisata di Padanglawas Utara dengan Panorama Indah, Nomor 4 Bikin Betah Berlama-Lama
Keindahan alam di Padang Lawas Utara (Foto : Instagram @mengexplore.alam)

JAKARTA, iNews.id - Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) memiliki banyak tempat wisata dengan panorama alam yang indah. Destinasi wisata di kabupaten ini juga lengkap, mulai dari danau, air terjun, hingga candi yang menyimpan banyak sejarah.

Bagi warga yang ingin mengisi liburan, bisa sepuasnya menikmati objek-objek wisata itu. Kabupaten ini juga memiliki pegunungan, hingga situs kuno yang memiliki daya pikat tersendiri. 

Berikut lima tempat wisata menakjubkan yang dimiliki Padanglawas Utara, dikutip iNews.id dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Siranap

Lokasi wisata satu ini berada di Desa Janji Martogu. Banyak traveler luar kota sengaja datang untuk menikmati sensasi berpetualang menuju ke Air Terjun Siranam. Jalurnya cukup menantang dan menyuguhkan panorama yang indah.

Air Terjun Siranam dikelilingi tebing batu yang tinggi serta pepohonan hijau. Di sini terdapat kolam alami di bawah air terjun. Tidak terlalu dalam dan airnya jernih, membuat traveler ingin berendam.


2. Danau Tao

Penamaan Danau dan Tao memiliki makna yang sama yakni danau. Lantaran masyarakat sering menyebutnya Danau Tao, nama tersebut semakin melekat hingga sekarang.

Di sekitar Danau Tao terdapat perbukitan ditambah hutan kecil yang mengelilingi danau seluas 2 hektare ini. Selain indah, lokasi wisata ini juga memberikan udara yang sejuk dan segar.

Danau Tao (Foto: Angkola - Mandailing Channel@moncrotKucarKacir)
Danau Tao (Foto: Angkola - Mandailing Channel@moncrotKucarKacir)

3. Batu Kapur Paranginan

Bagi penikmat spot wisata Instagramable, Batu Kapur Paranginan menjadi salah satu lokasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Destinasi wisata yang ada di wilayah Gunung Tua ini memiliki hamparan bebatuan kapur dengan bentuk yang unik, karena proses alam selama puluhan bahkan ratusan tahun.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2