6 dari 8 Tahanan Polsek Medan Area yang Kabur Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB
6 dari 8 Tahanan Polsek Medan Area yang Kabur Ditangkap Polisi
Ilustrasi tahanan kabur. (Foto: dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id- Enam dari delapan orang tahanan Mapolsek Medan Area yang kabur Jumat (7/8/2020) ditangkap polisi. Terbaru, petugas mengamankan otak dari aksi para tahanan tersebut yakni Agus Salim.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu John Panjaitan mengatakan Agus Salim diamankan petugas di Kota Tebingtinggi, Minggu (9/8/2020) malam. Agus Salim diamankan petugas saat akan kabur menuju Kota Padang.

"Kami amankan di sebuah mobil travel di Kota Tebingtinggi. Dia rencananya mau kabur ke Kota Padang," ucap John.

John mengatakan Agus Salim merupakan tahanan Mapolsek Medan Area terkait kasus narkoba. Tercatat, aksi kabur dari tahanan Mapolsek Medan Area merupakan kedua kali dilakukannya.

"Agus Salim sudah dua kali kabur dari tahanan Polsek Medan Area. Pertama tahun 2016 lalu dan tahun 2020," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, enam tahanan berhasil diamankan yakni Ramlan Nainggolan alias Lalan, Horas Simbolon, M Yogi, Hendrawan, Wanda Sembiring dan Agus Salim.

Masih ada dua pelaku lagi yang masih buron yakni M Nur alias Amek dan Sayuti Husni Rambe.

Sebelumnya, sebanyak delapan orang tahanan yang berada di Polsek Medan Area dikabarkan kabur dari sel tahanan, Jumat (7/8/2020) subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Para tahanan ini kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang yang tepat berada dibawah tangga. Usai membobol dinding pembatas, tahan tersebut kemudian menjebol pintu gudang yang terbuat dari triplek dan keluar dari Polsek Medan Area.


Editor : Stepanus Purba