7 Orang dari 17 Pengeroyok Polisi di Medan Positif Narkoba

Stepanus Purba, Antara ยท Senin, 20 Juli 2020 - 18:21 WIB
7 Orang dari 17 Pengeroyok Polisi di Medan Positif Narkoba
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko. (Foto: iNews/Adi Palapa Harapan)

MEDAN, iNews.id - Polrestabes Medan mengamankan 17 orang terkait dugaan pelaku pengeroyokan terhadap dua polisi di salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan, Sumatera Utara. Hasil pemeriksaan, beberapa di antara mereka positif narkoba.

"Setelah dilakukan tes urine, sebanyak tujuh dari 17 orang yang diamankan positif metamfetamin (sabu-sabu)," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Senin (20/7/2020) sore.

Soal oknum anggota DPRD Sumut yang terlibat dalam penganiayaan, Kapolrestabes menyebut masih melakukan pemeriksaan. Selain itu, dia juga belum bisa memberikan identitas ke-17 orang yang telah diamankan tersebut.

"Sedang kami periksa, nanti disampaikan perkembangannya," kata Sunarko.

Sebelumnya, peristiwa pengeroyokan terhadap dua anggota polisi yang bertugas di Ditlantas Polda Sumut yakni Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario oleh oknum anggota DPRD Sumut berinisial KS terjadi di Diskotik Retro, Gedung Capital Building, Minggu (19/7/2020) dini hari.

Akibat peristiwa tersebut, Bripka Karingga mengalami luka di kepala dengan empat jahitan, tengkorak kepala agak legok ke dalam akibat pukulan benda tumpul, ruas jari telunjuk sebelah kiri mengalami pergeseran dan lecet serta lebam di wajah. Sementara Bripka Mario luka di kepala sebelah kanan, lebam di wajah dan tulang rusuk sebelah kiri.


Editor : Donald Karouw