Oknum Anggota DPRD Sumut Pengeroyok 2 Polisi di Medan dari Fraksi PDIP

Stepanus Purba ยท Senin, 20 Juli 2020 - 16:02 WIB
Oknum Anggota DPRD Sumut Pengeroyok 2 Polisi di Medan dari Fraksi PDIP
Keempat tersangka saat diamankan di Mapolrestabes Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Oknum anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) berinsial KS yang diduga ikut mengeroyok anggota Polri di salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan diketahui berasal dari Fraksi PDIP. Data yang dihimpun, KS ditugaskan PDIP menjadi anggota di Komisi C DPRD Sumut.

Selain mengamankan KS, polisi juga menangkap tiga orang rekannya, Identitas mereka diketahui berinisial HPU (35), JB (21) dan SS (25). Informasi yang diterima, SS merupakan salah satu disc jockey (DJ) di Kota Medan.

"Benar sudah kami amankan empat pelaku penganiayaan anggota Polri dalam insiden di Capital Building dan kini masih diperiksa. Jika bisa nanti kami rilis," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Diketahui, dua polisi menjadi korban pengeroyokan di lokasi hiburan malam Retro, Gedung Capital Building, Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Minggu (19/7/2020) dini hari. Keduanya dikeroyok puluhan orang yang salah satu di antaranya merupakan oknum anggota DPRD Sumut berinisial KS.

Identitas kedua polisi tersebut yakni Bripka KG anggota Brimob Kompi 4 Yon C dan Bripka MA anggota Ditlantas Polda Sumut. Peristiwa penganiayaan ini bermula saat Bripka KG mendatangi lokasi hiburan malam untuk memenuhi undangan rekannya Bripka M pada Minggu (19/7/2020) pukul 03.00 WIB.

Setelah kedua korban bertemu, tiba-tiba terjadi keributan di lokasi antara kelompok KS dengan kelompok lain yang belum diketahui penyebabnya. Tak lama keributan tersebut berimbas kepada kedua anggota Polri tersebut. Bripka M berusaha menghindar, namun korban diserang KS hingga ke halaman parkir gedung Capital tersebut.

Bripka KG mencoba melerai pelaku yang telah menganiaya rekannya. Namun pelaku dan kelompoknya langsung mengeroyok kedua anggota Polri aktif tersebut. Tak berapa lama Bripka M berhasil melarikan diri dan mencari bantuan. Beberapa menit kemudian sejumlah anggota Polri tiba di lokasi. Kedua korban yang terluka lalu dibawa RS Materna untuk perawatan dan kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Medan.


Editor : Stepanus Purba