Gas Bocor, 2 Rumah di Medan Ludes Terbakar

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 27 Januari 2021 - 14:22:00 WIB
Gas Bocor, 2 Rumah di Medan Ludes Terbakar
Api saat membakar dua unit rumah semi permanen di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Rabu (27/1/2021). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Dua unit rumah semi permanen di Jalan Sisingamangaraja, Gang Sahata, Kelurahan Sari Rejo I, Kecamatan Medan Kota ludes terbakar, Rabu (27/1/2021). Kejadian yang sontak membuat warga sekitar ini panik diduga akibat salah satu gas di rumah tersebut bocor. 

Salah seorang warga yang ada di lokasi, Robi Sitompul mengatakan kebakaran diduga berasal saat pemilik salah satu rumah meninggalkan rumah dengan kompor gas keadaan menyala. Diduga ada kebocoran selang, api kemudian menyambar dan membakar rumah tersebut. 

"Melihat api mulai membesar, kami kemudian melapor ke pemadam kebakaran, sementara warga lain berusaha memadamkan api dan mengevakuasi barang korban," ujar Robi. 

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan informasi kemudian terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Sedikitnya, delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. 

"Api sudah berhasil kami padamkan kurang dari satu jam. Namun kerusakan bangunan mencapai 70 persen," ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Medan, Surya Nasution. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2