Aksi Nekat 2 Perempuan asal Aceh Bawa 1,3 Kg Sabu di Bandara Kualanamu

Wahyudi Aulia Siregar · Selasa, 06 April 2021 - 08:49:00 WIB
Aksi Nekat 2 Perempuan asal Aceh Bawa 1,3 Kg Sabu di Bandara Kualanamu
Kedua perempuan asal Bireun, Aceh yang kedapatan membawa sabu 1,3 kg disembunyikan di bawah sendal di Bandara Kualanamu. (foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id  - Dua perempuan warga Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, ditangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatra Utara, Selasa (6/4/2021) pagi. Mereka diamankan lantaran kedapatan nekat membawa narkoba jenis sabu seberat 1,3 kilogram (Kg).

Barang haram itu disembunyikan di alas kaki mereka yang sebelumnya telah dimodifikasi sedemikian rupa. Namun berkat kejelian petugas Avsec, penyelundupan mereka dapat dibongkar.

Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Ovi mengatakan, identitas kedua perempuan itu yakni berinisial IR alias Wati (29) dan RD alias Rahma (32). 

"Keduanya merupakan calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 tujuan Surabaya yang harusnya berangkat pukul 06:30 WIB pagi tadi," ujar Ovi, Selasa (6/4/2021). 

Ovi menjelaskan, keduanya ditangkap setelah petugas keamanan bandara curiga dengan gerak-geriknya saat akan melewati pos pemeriksaan utama (SCP) di lantai 2 ekitar pukul 06:10 WIB. Mereka kemudian diarahkan ke ruang pemeriksaan khusus hingga akhirnya ditemukan sabu dalam beberapa bungkusan plastik putih tersimpan dalam sandal yang mereka gunakan. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2