Aksi Pencurian Sepeda Motor di Parkiran Masjid Pantai Cermin Terekam Kamera Pengawas

Stepanus Purba ยท Senin, 17 Januari 2022 - 18:23:00 WIB
Aksi Pencurian Sepeda Motor di Parkiran Masjid Pantai Cermin Terekam Kamera Pengawas
Rekaman kamera pengawas saat tersangka mencuri sepeda motor di Masjid Sulaimaniyah, Kelurahan Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin Kanan, Serdangbedagai (Sergai). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Aksi pencurian sepeda motor milik jamaah yang sedang melaksanakan salat subuh di Masjid Sulaimaniyah, Kelurahan Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin Kanan, Serdangbedagai terekam kamera pengawas. Aksi pencurian yang terjadi Senin (17/1/2022) subuh tersebut berlangsung sangat cepat. 

Dari rekamana kamera pengawas di masjid tersebut, aksi pencurian bermula pelaku yang mengenakan jaket warna hitam tanpa memakai sandal masuk ke perkarangan masjid. Pelaku masuk dengan cara memanjat pagar batu yang tak jauh dari parkiran sepeda motor. 

Selanjutnya, pelaku menuju parkiran motor dan mengambil sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna putih dengan nomor polisi BK 3667 XAK. Sepeda motor tersebut diketahui milik Ramli warga Dusun III, Kelurahan Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Serdangbedagai.

Tanpa membutuhkan waktu lama, pelaku kemudian berhasil membobol kunci kontak sepeda motor korban dan membawanya kabur. 

Keluarga korban bernama Aidha mengaku sepeda motor abangnya hilang saat parkir. Korban saat itu sedang salat subuh di masjid tersebut. 

"Iya itu sepeda motor milik abang saya bernama Ramli. Kejadiannya Subuh tadi sewaktu lagi salat," kata Aidha.

Aidha mengatakan aksi pencurian sepeda motor di parkiran masjid tersebut sudah berulang kali terjadi. Sejauh ini, sudah tiga sepeda motor milik jamaah hilang dibawa kabur maling. 

"Kami juga sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Kami berharap, petugas bisa menangkap pelaku dan memberikan hukuman sesuai dengan perbuatannya," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: