Aksi Pencurian Spion Mobil Marak di Kota Medan

Ahmad Ridwan Nasution · Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:37:00 WIB
Aksi Pencurian Spion Mobil Marak di Kota Medan
Rekaman kamera CCTV aksi pencurian kaca spion di Jalan Pon Tiga, Kota Medan. (iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id- Aksi pencurian kaca spion mobil kembali marak terjadi di kawasan Jalan Pon Tiga, Kota Medan. Dalam sepekan terakhir, tercatat aksi pencurian tersebut sudah dua kali. 

Dari informasi yang yang dihimpun, aksi pencurian kaca spion kerap menyasar mobil yang parkir di kawasan Jalan Pon Tiga, Kota Medan. Terbaru para pelaku mengambil kaca spion mobil kanan salah satu mobil warga yang parkir. 

"Para pelaku beraksi dengan cara mematahkan kaca spion. Setelah berhasil mematahkan kaca spion, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut kemudian kabur menggunakan sepeda motor," kata salah seorang warga bernama Mustika, Rabu (18/8/2021). 

Mustika mengatakan kejadian tersebut bukan pertama kali terjadi di kawasan Jalan Pon Tiga. Para pelaku kerap beraksi di saat suasana sedang sepi seperti hari libur dan hujan turun. 

"Aksi mereka juga tergolong sangat cepat. Dalam hitungan detik mereka berhasil membawa kabur kaca spion yang menjadi target mereka," ucapnya. 

Meskipun sudah berulang, Mustikan mengatakan kejadian tersebut belum dilaporkan korban ke petugas kepolisian. Mereka hanya melaporkan ke kepala lingkungan setempat. 

"Kami sebenarnya sudah resah dan berharap petugas kepolisian untuk rajin menggelar patroli di kawasan ini untuk mengantisipasi kejadian yang sama terulang kembali," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: