Gubernur Sumut Bangga Ardelia Muthia Zahwa Jadi Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021

M Andi Yusri ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:53:00 WIB
Gubernur Sumut Bangga Ardelia Muthia Zahwa Jadi Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021
Ardelia Muthia Zahwa saat bertugas membawa baki bendera merah putih di Istana Negara, Selasa (17/8/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id -  Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengaku bangga atas terpilihnya Ardelia Muthia Zahwa sebagai pembawa baki Paskibraka Nasional 2021 di Istana Negara. 

Ardelia yang merupakan siswi SMA Harapan Bangga asal Kota Tebingtinggi itu dipercaya membawa baki bendera pusaka pada upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Ardelia menjadi perwakilan dari Sumut bersama Rifaldy Prayoga. Dari informasi, gadis kelahiran 6 Desember 2004 di Kota Tebingtinggi ini merupakan anak ketiga dari pegawai PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III bernama Marsono. 

Ardelia Muthia memiliki keterampilan di bidang tari dan gemar berolahraga basket. Selain itu, Ardelia juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang aktif.

"Kembanggaan kita tadi yang membawa baki adalah putri dari Sumut, yakni Ardelia Muthia Zahwa kelahiran Kota Tebingtinggi, yang merupakan siswi SMA Harapan Medan," ucap Edy Rahmayadi seusai mengikuti upacara secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (17/8/2021).

Edy Rahmayadi mengikuti upacara secara virtual bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh jajaran pemerintah dan rakyat di daerah ini, untuk mengisi kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19, dengan bersama-sama dan saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan ini (Covid-19). 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: