Anak Tega Tebas Leher Ayah Kandung hingga Tewas di Gunungsitoli

Iman Jaya Lase ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 09:01 WIB
Anak Tega Tebas Leher Ayah Kandung hingga Tewas di Gunungsitoli
Pelaku yang membunuh ayah kandungnya diperiksa di Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli, Sumut, Jumat (5/7/2019). (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

GUNUNGSITOLI, iNews.id – Warga Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut), dihebohkan dengan pembunuhan sadis. Seorang anak tega menebas leher ayah kandungnya hingga putus dengan menggunakan kapak, Jumat malam (5/7/2019).

Saat ini, pelaku berinisial HH (29) yang membunuh ayahnya Arofona Harefa (65), sudah ditangkap oleh petugas dari Polres Nias. Sementara korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli.

BACA JUGA:

Tukang Bubur Bunuh Bocah Siswi SD di Bogor karena Histeris saat Akan Diperkosa

Ansar Sempat Ancam Bunuh Sepupu Jika Bocorkan Pernikahannya dengan Adik Kandung

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan Informasi diperoleh, peristiwa sadis tersebut terjadi Jumat malam, sekitar pukul 20.00 WIB di rumah korban di Dusun Satu, Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Menurut keterangan warga, korban Arofona Harefa (65), tewas dibunuh oleh anak kandungnya dengan cara menebas lehernya menggunakan kapak hingga putus.

“Terduga pelaku ini adalah anak kandung dari korban. Terduga pelaku sudah kami amankan di Mapolres Nias,” kata Kapolres Nias.

Kapolres Nias mengatakan, polisi belum mengetahui motif pembunuhan tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa pelaku. “Terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Nias,” ujarnya.

Sementara itu, kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan di kawasan Dusun Satu, Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli. Ratusan warga yang mendengar kejadian tersebut memadati lokasi untuk melihat kejadian sadis yang dilakukan anak tersebut kepada ayahnya.


Editor : Maria Christina