Anjing Warga di Palas Dimangsa Harimau Sumatera, BBKSDA Kembali Pasang Kandang Jebak

Stepanus Purba ยท Selasa, 14 Desember 2021 - 10:36:00 WIB
Anjing Warga di Palas Dimangsa Harimau Sumatera, BBKSDA Kembali Pasang Kandang Jebak
Ilustrasi harimau sumatera. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Teror harimau sumatera kembali terjadi di Desa Siundol Julu, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas (Palas). Pasalnya, satu unit anjing milik petani di Desa Siundol Julu mati dimakan harimau sumatera. 

Dari informasi yang dihimpun sebelum seekoran anjing milik Gogma Tua Hasibuan ditemukan mati di areal perkebunan milik warga Desa Siundol Julu. Anjing miliknya tersebut diduga mati karena diserang harimau sumatera.
 
"Saat pengecekan informasi itu, tim kami bersama petugas gabungan menemukan bekas injakan kaki harimau sumatera liar, di lokasi anjing petani yang diduga diserang atau dimangsa HS liar tersebut," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah VI, BBKSDA Sumut Darmawan. 

Sebagao langkah antisipasi, BBKSA kembali memasang kandang jebak ketiga harimau sumatera di wilayah Kecamatan Sosopan ini, Darmawan berharap dapat segera membuahkan hasil. Pihaknya juga bisa mengamankan harimau sumatera liar tersebut dengan baik ke depan.

Darmawan juga meminta warga untuk tetap waspada dan mengurangi aktivitas di lokasi lahan perkebunan mereka masing-masing untuk mengantisipasi ancaman serangan harimau sumatera. 

"Kami juga meminta warga untuk segera melaporkan jika melihat harimau sumatera tersebut," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: