Antisipasi Banjir Rob di Belawan Medan Labuhan, Bobby Nasution Kerahkan Alat Berat

Stepanus Purba ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 10:11:00 WIB
Antisipasi Banjir Rob di Belawan Medan Labuhan, Bobby Nasution Kerahkan Alat Berat
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau banjir rob yang merendam rumah warga di Kelurahan Nelayan Indah, Medan, Senin (10/5/2021). (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mengerahkan alat berat guna mengantisipasi banjir pasang air laut atau rob yang diprediksi akan melanda kawasan Belawan dan Medan Labuhan.  Alat berat tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun benteng air setinggi empat meter.

"Insya Allah, saya turunkan alat berat untuk mengerjakan benteng. Sementara benteng penahan banjir rob dibuat dengan tanah setinggi empat meter," ucap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Senin (10/5/2021). 

Sebelumnya keluhan terkait banjir tersebut disampaikan warga kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut saat berkunjung ke perkampungan nelayan. Dalam kegiatan tersebut, Bobby menyalurkan 700 paket bantuan sembako dari Presiden Jokowi kepada para nelayan. 

Bobby menerangkan dengan benteng setinggi empat meter, warga tidak perlu lagi khawatir akan ancaman banjir rob yang rutin datang. Benteng tersebut diharapkan bisa menjadi penahan banjir hingga rumah warga tidak tergenang air. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: