Arya Sinulingga Berikan Pembekalan ke Caleg Partai Perindo Batubara

Stepanus Purba ยท Kamis, 27 September 2018 - 15:14:00 WIB
Arya Sinulingga Berikan Pembekalan ke Caleg Partai Perindo Batubara
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa Arya Sinulingga saat memimpin rapat konsolidasi caleg DPD Perindo Batubara. (Foto: Istimewa)

BATUBARA, iNews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Batubara menggelar rapat konsolidasi bersama 50 calon legislatif (caleg) di Aula Prima Desa Tinggi, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (27/9/2018).

Rapat konsolidasi itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa Arya Sinulingga. Dalam paparannya, Arya menekankan pentingnya solidaritas dan kekompakkan masing-masing caleg untuk memenangkan Partai Perindo di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Seluruh caleg Perindo harus kompak dan solid karena lawan bukan sesama kita, melainkan caleg partai lain. Dengan solidaritas yang dibangun, maka langkah ini diharapkan nantinya dapat membawa minimal satu fraksi caleg Perindo di DPRD Kabupaten Batubara,” kata Arya, Kamis (27/9/2018).


Melalui pembekalan tersebut, Arya juga menyampaikan langkah-langkah pendekatan terhadap masyarakat yang harus dilakukan caleg Perindo. Menurutnya, door to door atau mengunjungi warga dari rumah ke rumah merupakan salah satu langkah paling efektif merebut hati masyarakat.

“Setiap caleg harus mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah. Dengan langkah itu maka akan tercipta kedekatan antara caleg dengan pemilih. Hal ini juga menghindarkan kita dari politik uang,” ujar caleg DPR RI di Dapil III Sumut Nomor Urut I dari Partai Perindo tersebut.

Arya menuturkan, ada 40 persen pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya pada Pileg 2014 lalu di Kabupaten Batubara. Jumlah ini sangat besar dan potensial untuk digarap caleg.

“Angkat golput yang cukup tinggi pada Pileg 2014 menjadi salah satu lahan potensial untuk digarap. Bila melakukan pendekatan yang tepat, bukan tidak mungkin suara mereka akan beralih ke caleg-caleg Partai Perindo,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD Partai Perindo Batubara Muhammad Khaidir Basrah mengatakan, targetnya pada Pileg 2019 akan merebut suara sebanyak-banyaknya.

Dia mengungkapkan optimistisnya mencapai target satu fraksi di DPRD Batubara. Karena partai dan para calegnya sehati, memiliki visi yang sama untuk melayani rakyat.

"Target kami besar sehingga pengorbanan kepada masyarakat juga harus besar. Selama empat tahun Perindo di Batubara telah melakukan hal tersebut. Bahkan secara pribadi lepas pribadi, caleg Partai Perindo Batubara sangat berjiwa sosial dan bermasyarakat,” ujar Khaidir.

Editor : Donald Karouw