Ayah Mertua di Nias Selatan Tusuk Menantu Perempuan hingga Tewas lalu Bunuh Diri

Okezone, Robert Fernando H Siregar ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:49 WIB
Ayah Mertua di Nias Selatan Tusuk Menantu Perempuan hingga Tewas lalu Bunuh Diri
Ilustrasi. (Foto: SINDOnews)

NIAS SELATAN, iNews.id - Tragedi berdarah terjadi di Desa Hilifarono, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara. Seorang mertua laki-laki menusuk menantu perempuan dengan pisau hingga tewas, pelaku lalu bunuh diri dengan meminum racun rumput.

Informasi diperoleh, identitas korban yakni Febirius Laia (27) alias Ina Adam. Sementara pelaku yaitu ayah mertuanya, Farama Telaumbanua (60) alias Ama Faladi. Selama ini korban tinggal di rumah pelaku yang menjadi lokasi TKP pembunuhan.

Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo Lumbantobing mengatakan, peristiwa pembunuhan dan bunuh diri ini terjadi pada Jumat 15 (15/5/2020) pukul 16.00 WIB. Polisi sampai saat ini masih menyelidiki kasusnya.

"Jadi korban ini tinggal di rumah bapak mertuanya (tersangka). Sementara suami korban tinggal di perantauan. Korban diketahui sering memaki tersangka sehingga diduga muncul dendam. Saat korban sedang memarut kelapa di dapur, tersangka mempersiapkan pisau dan dengan menggunakan tangan kanan langsung menusuk bagian dada serta melukai lengan kiri korban," ujarnya, Jumat (15/5/2020) malam.

Octo menjelaskan, dalam kondisi terluka korban berlari meminta pertolongan ke rumah tetangganya bernama Samiati Laia (30). Namun saat itu, tetangganya sedang berada di kamar mandi dan tidak mengetahui jika korban masuk ke rumahnya dari pintu belakang.

Setelah keluar dari kamar mandi, saksi melihat korban dan meminta pertolongan warga lain serta berupaya menyelamatkannya. Teriakan saksi didengar Epovras Harianto Bago (26) yang kemudian datang dan menolong korban.

"Akan tetapi, korban sudah meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan Epovras Harianto Bago (saksi) langsung membawa korban ke Klinik Victory di Kecamatan Teluk Dalam," kata Octo.

Setelah kejadian tersebut, tersangka mengurung diri dalam rumah dan meminum racun rumput.

"Tersangka juga sempat dibawa ke Puskesmas UPTD Teluk Dalam. Namun dinyatakan meninggal dunia pukul 20.40 WIB," ujar Okto.

Kasus ini sudah dalam penanganan Polres Nias Selatan. Petugas juga telah memasang garis polisi di TKP dan mengamankan barang bukti berupa pisau dan racun rumput.


Editor : Donald Karouw