Bangkitkan Industri Wisata, Menparekraf Sandi Sosialisasi Desa Wisata di Deliserdang

Aminoer Rasyid · Rabu, 09 Juni 2021 - 21:07:00 WIB
Bangkitkan Industri Wisata, Menparekraf Sandi Sosialisasi Desa Wisata di Deliserdang
Memparekraf Sandiaga Uno mengunjungi desa wisata Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Sabtu (5/6/2021). (Foto : Dok Humas Pemkab Sleman)

DELISERDANG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan sosialisasi desa wisata Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (9/6/2021). Sosialisasi itu diharapkan dapat menjadi stimulan kebangkitan industri wisata nasional yang terdampak pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu. 

Selain itu, sosialisasi bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia,” katanya.

Desa wisata Paloh Naga memiliki daya tarik. Pengunjung yang datang di lokasi ini disugukan dengan view persawahan yang disulap dengan berbagai dekorasi gubuk di atas hamparan sawah yang hijau. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2