Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kecamatan Paya Prupuk

Stepanus Purba · Senin, 23 November 2020 - 12:00:00 WIB
Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Kecamatan Paya Prupuk
Banjir melanda ratusan rumah di Kecamatan Paya Prupuk, Kabupaten Langkat akibat luapan Sungai Tanjungpura, Senin (23/11/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi selama beberapa terakhir menyebabkan ratusan rumah di Kabupaten Langkat terendam air. Ketinggian air dari luapan Sungai Tanjungpura ini mencapai pinggang orang dewasa.

Salah satu kawasan yang paling terdampak banjir yakni di Kecamatan Paya Prupuk, Kabupaten Langkat. Banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak Minggu (22/11/2020) sore.

Salah seorang warga, Yenizar saat dikonfirmasi iNews mengatakan air mulai memasuki pemukiman sejak Minggu sore. Ketinggian air terus mengalami peningkatan hingga mencapai pinggang orang dewasa, Senin (23/11/2020) pagi.

"Kalau saat ini sudah sepinggang orang dewasa. Belum ada tanda-tanda surut. Semoga cepat surut lah, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat," ungkapnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, hingga kini kondisi di seputaran Kecamatan Paya Prupuk masih direndam banjir. Sementara itu, petugas BPBD Kabupaten Langkat dibantu TNI/Polri membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi.

Sementara, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilyah I Medan, mengungkapkan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi dilanda hujan hingga di siang hari.

Editor : Stepanus Purba