Bayi Kembar Siam Dempet Perut dengan 3 Kaki Lahir di Asahan

Ulil Amri · Selasa, 07 Juni 2022 - 16:34:00 WIB
Bayi Kembar Siam Dempet Perut dengan 3 Kaki Lahir di Asahan
Bayi kembar siam dempet perut berjenis kelamin perempuan lahir selamat di Asahan, Selasa (7/6/2022). (Foto: iNews TV/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan lahir di Rumah Sakit (RS) Bunda Mulia, Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (7/6/2022). Bayi lahir selamat dengan kondisi dempet perut dan hanya memiliki tiga kaki serta empat telapak.

Detik-detik kelahiran bayi kembar siam dempet perut itu terekam video amatir. Dari rekaman video itu, tampak seorang dokter berkomunikasi dengan orang tua dari pasien menjelaskan kondisi sang bayi kembar siam yang baru dilahirkan.

Ibu dan bayi lahir dengan selamat setelah menjalani operasi Caesar.

Dokter RS Bunda Mulia, dr Binsar Sitanggang menerangkan, kondisi bayi merupakan kembar siam dengan kondisi perut menyatu dan memiliki tiga kaki dengan empat telapak.

Bayi lahir dengan berat 4.900 gram tersebut merupakan anak kelima dari pasangan Sri Suwarni dan Jumat, warga Desa Urung Pane, Setia Janji, Asahan.

“Pasien diketahui merupakan keluarga kurang mampu dan tidak memiliki kartu jaminan kesehatan. Makanya, saya mengharapkan Pemkab Asahan memberikan bantuan untuk merujuk ke rumah sakit pemerintah,” katanya.

Untuk penanganan lebih lanjut bayi kembar siam tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: