Viral Pemuda di Medan Dipukuli Warga dalam Parit Gegara Beli Rokok Pakai Uang Palsu

Stepanus Purba ยท Selasa, 25 Mei 2021 - 10:32:00 WIB
Viral Pemuda di Medan Dipukuli Warga dalam Parit Gegara Beli Rokok Pakai Uang Palsu
Tersangka V saat diamankan petugas di Mapolsek Sunggal. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang pemuda di Jalan Warga Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang, Kota Medan babak belur dipukuli warga karena ketahuan membeli rokok di warung dengan uang palsu. Kejadian viral ini menimpa pelaku bernisial V (34) warga Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjutak mengatakan penangkapan tersangka berawal dari patroli rutin yang dilakukan petugas di Jalan Bunga Raya. Saat di lokasi, petugas mendapati massa yang sudah ramai berkumpul dan berusaha menghakimi seorang pemuda yang terjebak di dalam parit. 

"Petugas yang melihat hal tersebut kemudian mengamankan pemuda tersebut dari amukan massa. Selanjutnya, dia diamankan petugas ke Mapolsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Budiman, Selasa (25/6/2021). 

Budiman mengatakan tersangka diamuk massa karena kedapatan membeli rokok menggunakan uang palsu pecahan Rp20.000 di warung milik S Sitompul di Jalan Bunga Raya. Aksi tersebut terbongkar setelah sehari sebelumnya, pelaku juga membeli rokok di warung tersebut juga menggunakan uang palsu. 

"Saat membeli rokok, korban menyadari kalau pembelinya adalah orang yang menggunakan uang palsu sehari sebelumnya. Dia kemudian berteriak hingga mengundang perhatian warga," kata Budiman. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2