Berbuat Mesum di Area Masjid, 4 Pelajar SMP di Tebingtinggi Diamankan

Abdullah Sani Hasibuan ยท Selasa, 02 April 2019 - 18:46 WIB
Berbuat Mesum di Area Masjid, 4 Pelajar SMP di Tebingtinggi Diamankan
Petugas Polres Kota Tebingtinggi, Sumut, membawa empat pelajar yang diduga berbuat mesum di area masjid, Selasa (2/4/2019). (Foto: iNews/Abdullah Sani Hasibuan)

TEBINGTINGGI, iNews.id – Empat pelajar SMP di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), menghebohkan warga karena diduga berbuat mesum di area masjid, Selasa (2/4/2019). Warga selanjutnya mengamankan kedua pasangan itu.

Menurut warga Lingkungan III, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, mereka menemukan keempat pelajar, masing-masing berinisial Fa dan pasangannya Fi, kemudian Za dan pasangannya Ju di area masjid. Warga menduga kedua pasangan itu sedang berbuat mesum.

Keempat pelajar yang masih duduk di bangku SMP itu juga sempat melarikan diri saat akan diamankan warga yang memergoki mereka. Namun, warga berhasil menangkap keempatnya. Warga selanjutnya membawa mereka ke rumah kepala lingkungan.

“Awalnya ada yang bilang, mereka di areal masjid dari tadi malam. Setelah ketahuan sama petugas masjid, mereka langsung lari ke arah rel kereta,” kata warga, Iswandi.

Warga juga mengatakan, para pelajar itu sudah sering diperingati agar tidak berbuat macam-macam, apalagi di area masjid. Namun, mereka tidak mengindahkan peringatan warga yang akhirnya geram dan mengamankan mereka.

“Sudah dua kali diingatkan sama warga di sini, enggak didengarkan juga. Mereka masih datang ke areal masjid berdua-duaan. Padahal mereka juga masih pelajar,” katanya.

Untuk mengantisipasi amukan massa, keempat pelajar akhirnya diserahkan oleh kepala lingkungan kepada petugas Kepolisian Resor (Polres) Tebingtinggi. Warga berharap mereka bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus tersebut kini ditangani Polres Tebingtinggi. Namun, polisi belum bersedia memberi keterangan karena masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan para pelajar yang diduga berbuat mesum itu.


Editor : Maria Christina