Berpapasan dengan Kapolres di Jalan, Kakek Ini Ketakutan Dibawa ke Kantor Polisi

Fadly Pelka · Jumat, 14 Agustus 2020 - 15:04 WIB
Berpapasan dengan Kapolres di Jalan, Kakek Ini Ketakutan Dibawa ke Kantor Polisi
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat menyerahkan bantuan beras kepada kakek Sarno. (foto: iNews/Fadly Pelka)

BATUBARA, iNews.id - Sarno, kakek berusia 65 tahun warga Gang Pejuang Blok 8, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh dibawa ke Mako Polres Batubara, Jumat (14/8/2020). Dia tak sengaja berpapasan dengan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang sedang bersepeda, saat berjualan nasi lemang.

Saat akan dibawa ke kantor polisi, raut wajahnya menunjukkan ketakutan lantaran tidak mengetahui apa kesalahannya.

“Pak Sarno sengaja saya bawa ke Mako Polres karena kami sudah menyiapkan bantuan untuk program gerebek bansos," ujar Kapolres.

Kapolres menceritakan, awalnya berpapasan dengan Sarno yang sedang menjajakan lemang saat sedang olahraga sepeda. Dia merasa prihatin lalu membawa pedagang tua itu ke markasnya karena ada program ‘Gerebek Bansos’. Misi program ini sekaligus memantau masyarakat yang harus dibantu akibat dampak Covid-19.

“Pak Sarno saya bawa untuk menerima bantuan sembako. Pak Sarno wajib dibantu karena keadaan hidupnya. Yakinlah, apabila kita bersedekah di Hari Jumat, maka berkahnya akan berlipat. Harta kita tidak akan berkurang namun tanpa disadari justru bertambah," ucap Ikhwan.

Sementara itu, Kakek Sarno mengaku terkejut bercampur takut saat dibawa ke kantor polisi. Namun dia sempat yakin tidak berbuat salah.

"Pak Kapolres orang berbudi. Terihat dari wajah dan bahasanya yang santun terhadap orang tua. Saya disambut baik di kantor polisi. Diberi uang dan sembako, jualan saya juga diborong. Serasa ingin cepat pulang ke rumah memberikan rezeki kepada anak dan keluarga," kata Sarna penuh haru.


Editor : Donald Karouw