Korban Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan Bertambah Menjadi 22 Orang

Stepanus Purba ยท Senin, 11 Mei 2020 - 16:24:00 WIB
Korban Kapal Tanker Terbakar di Pelabuhan Belawan Bertambah Menjadi 22 Orang
Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang membakar Kapal Mt Jag Leela, Senin (11/5/2020). (Foto : istimewa)

MEDAN, iNews.id - Korban kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela kembali bertambah. Data yang dihimpun dari Polres Pelabuhan Belawan, saat ini jumlah korban luka tercatat berjumlah 22 orang

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan mengatakan, para korban merupakan para pekerja yang saat kejadian sedang berada di atas kapal. Mereka rata-rata mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) PHC Belawan dan RS TNI AU Belawan.

"Korban jiwa belum ada, nanti akan kami cek kembali setelah api di kapal sudah padam dan kondisinya aman untuk naik ke atas," katanya.

Terkait dengan penyebab kebakaran, Dayan mengaku belum dapat melakukan penyelidikan karena api masih ada api di dalam kapal.

Diketahui, hingga sore ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di kapal yang panjangnya mencapai 250 meter tersebut. Tiga kapal milik Pelindo I dan PT Waruna ikut dikerahkan memadamkan api.


Editor : Stepanus Purba