Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Sudah 8 Jam, Damkar Masih Berjibaku Padamkan Api

Stepanus Purba ยท Senin, 11 Mei 2020 - 16:04:00 WIB
Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Sudah 8 Jam, Damkar Masih Berjibaku Padamkan Api
Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang membakar Kapal Mt Jag Leela, Senin (11/5/2020). (Foto : istimewa)

MEDAN, iNews.id- Personel gabungan masih berupaya memadamkan api yang membakar Kapal Tanker Mt Jag Leela di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020). Tercatat, proses pemadaman saat ini sudah berlangsung 8 jam, namun kobaran api yang disertai kepulan asap tebal masih terlihat dari atas kapal tersebut.

Belasan mobil pemadam kebakaran dibantu tiga unit kapal milik Pelindo masih terus berupaya memadamkan api dari kapal tersebut. Tak sedikit warga yang datang ke lokasi untuk menyaksikan proses pemadam api.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan sebelumnya api sempat terlihat sudah padam.

"Tadi sudah sempat padam, tapi sebentar saja. Terus membesar lagi dan saat ini masih dalam proses pemadaman," ucapnya.

Diketahui, Kapal Tanker MT Jag Leela yang terbakar hebat di Pelabuhan Belawan, Senin pagi. Sebanyak 50 pekerja di atas Kapal MT Jag Leela sempat terjebak di atas kapal saat kebakaran terjadi.

Para pekerja akhir berhasil diselamatkan menggunakan tangga darurat dari dek kapal. Dari video amatir yang beredar di media sosial, terlihat para pekerja menuruni tangga yang selanjutnya berpindah ke satu unit alat berat yang disiapkan oleh petugas. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena kepulan asap hitam pekat mengarah ke tangga evakuasi.

Seluruh pekerja berhasil dievakuasi dengan selamat namun 5 orang di antaranya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar.


Editor : Stepanus Purba