Berusaha Buang Barang Bukti, Pengedar Sabu di Tanjungbalai Ditangkap

Stepanus Purba ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 11:00:00 WIB
Berusaha Buang Barang Bukti, Pengedar Sabu di Tanjungbalai Ditangkap
Tersangka saat diamankan di Mapolres Tanjungbalai. (Foto: istimewa)

TANJUNGBALAI, iNews.id - Personel Satres Narkoba Polres Tanjungbalai mengamankan seorang pemuda bernama Budi alias Boy (36) di Jalan Pasir Raya, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Pemuda tersebut diamankan karena diduga mengedarkan sabu di kawasan Pematang Pasir. 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan warga yang resah terkait maraknya peredaran sabu di Kawasan Pematang Pasir. Selanjutnya, petugas menuju lokasi dan melihat gerak-gerik mencurigakan seorang pria di salah satu rumah di Pematang Pasir. 

"Rumah tersebut kemudian kami gerebek dan mengamankan seorang pria bernama Budi alias Boy," kata Triyadi, Rabu (19/1/2022). 

Saat akan diamankan, tersangka terlihat merogoh kantong celan depannya sebelah kiri untuk mengambil sesuatu untuk dibuang. Aksi pelaku yang terpergok petugas kemudian menggagalkannya. 

"Benda tersebut ternyata selembar tisu warna putih yang berisi satu bungkus plastik klip transparan berisi diduga Narkotika jenis sabu," ucapnya. 

Kepada petugas, tersangka mengakui barang tersebut merupakan miliknya. Selanjutnya, petugas kembali menggeledah badan tersangka dan menemukan satu bungkus rokok yang berisi satu plastik klip transparan. 

"Kami juga menemukan sebuh pipet plastik yang ujungnya diruncingkan yang diduga menjadi medium alat isap sabu," ucapnya. 

Selanjutnya, tersangka dibawa petugas ke Polres Tanjung Balai untuk pemeriksaan lebih lanjut.  Tersangka dijerat petugas menggunakan Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: