Berusaha Kabur, Pencuri Motor di Medan Sunggal Ditembak Polisi

Stepanus Purba ยท Senin, 29 Juni 2020 - 12:38 WIB
Berusaha Kabur, Pencuri Motor di Medan Sunggal Ditembak Polisi
Tersangka AS usai mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Medan, Minggu (28/6/2020).

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor, Minggu (28/6/2020). Pelaku berinisial AS (30) ditembak petugas karena mencoba kabur saat diamankan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, penangkapan AS berawal dari laporan warga terkait pencurian sepeda motor di Jalan Masjid, Perumahan Villa Manggis, Desa Payageli, Sunggal. Kepada petugas, korban melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion.

"Mendapatkan laporan, petugas kemudian menyelidiki kamera CCTV di sekitar perumahan. Dari rekaman CCTV, kami berhasil mengidentifikasi pelaku," kata Yasir, Senin (29/6/2020).

Berhasil mengidentifikasi pelaku, petugas selanjutnya melakukan pengejaran ke arah Jalan Binjai, Gang Sawah, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal dan menangkap AS. Usai ditangkap, AS mengaku beraksi bersama dengan rekannya R.

"Namun saat tengah proses pengembangan mengejar R, pelaku berusaha kabur dengan melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur," ujarnya.

Petugas kemudian membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. Usai dirawat, AS dibawa ke Mapolsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kepada pelaku kita jerat Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Sementara rekannya R masih dalam pengejaran," ucapnya


Editor : Stepanus Purba