Bikin Geger, Pria Ini Mengaku Imam Mahdi dan Minta Diberi Gadis untuk Dinikahi

Banda Haruddin Tanjung ยท Kamis, 15 September 2022 - 20:39:00 WIB
Bikin Geger, Pria Ini Mengaku Imam Mahdi dan Minta Diberi Gadis untuk Dinikahi
Pria berinisial WAM yang mengaku sebagai Imam Mahdi ditangkap Polda Riau. (Ist)

PEKANBARU, iNews.id - Pria berinisial WAM (32) bikin geger dengan mengaku sebagai Imam Mahdi. Bahkan dia mengklaim  mempunyai kekuatan sehingga dapat menyembuhkan orrang sakit.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, pria yang mengaku Imam Mahdi tersebut telah ditangkap. Dari keterangan saksi dan korban, pria ini sudah mempunyai banyak pengikut.

"Pelaku yang mengaku Imam Mahdi ini ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Polda Riau dan sekarang masih kami dalami," ujar Sunarto, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, penangkapan pelaku setelah istrinya warga Kabupaten Kampar, Riau mengaku sudah tidak dinafkahi selama 3 tahun. Laporan itu awalnya diadukan di Polres Kampar dan selanjutnya ditangani Polda Riau.

Istri korban menceritakan ihwal sang suami yang mengaku sebagai Imam Mahdi kepada polisi. Suaminya itu memiliki banyak pengikut dan mengaku bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

“Pengakuan saksi, WAM ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan juga merupakan orang yang terpilih untuk membawa keselamatan,” kata Sunarto.

Dalam aksinya, WAM meminta kepada para jemaahnya untuk diberikan seorang anak gadis untuk dinikahi. Beberapa jemaah menuruti permintaan WAM, termasuk juga orang tua dari istri WAM.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: