BIN Sumut Gelar Vaksinasi Booster di Sergai

Ahmad Ridwan Nasution · Minggu, 16 Januari 2022 - 13:41:00 WIB
BIN Sumut Gelar Vaksinasi Booster di Sergai
Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Sergai. (Foto: istimewa)

SERGAI, iNews.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar launching vaksinasi booster atau penguat di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sergai. Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapakn untuk disuntik kepada masyarakat. 

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan di tahap awal vaksinasi dosis ketiga ini pihaknya mengutamakan vaksinasi kepada kelompok lanjut usia (lansia), guru, dan tenaga pendidik di Kabupaten Sergai. Langkah tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron. 

"Saya sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Sergai yang melaksanakan vaksin dosis ketiga ini untuk masyarakat, yang hari ini khususnya untuk tenaga pengajar, yang bertatap muka dengan para siswanya di sekolah," kata Asep. 

Asep mengatakan khusus di Kabupaten Sergai pihaknya mengalokasikan sebanyak 5.000 dosis vaksin. Selain di Sergai kegiatan serupa juga berlansung di sejumlah wilayah lainnya di Sumut. 

"Tapi yang dilaksanakan Binda di wilayah Sumut, di beberapa kabupaten kota yang juga sedang berlangsung, di antaranya Sergai, Tebingtinggi, Langkat, Humbahas, Toba. Total di seluruh Sumut, kami siapkan 14 ribu dosis vaksin booster", ucapnya. ungkap Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat ini.

Asep berharap dengan vaksinasi dosis ketiga maka imun tubuh masyarakat semakin kuat untuk menghadapi penyebaran virus Covid-19 khususnya varian baru. Walaupun demikian, dia berharap warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas. 

"Sebagai contoh memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Itu tetap kita laksanakan," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: