Bobby Ancam Tutup Jalan di Medan jika Warga Langgar PPKM Level 4

Antara ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:15:00 WIB
Bobby Ancam Tutup Jalan di Medan jika Warga Langgar PPKM Level 4
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menutup kembali sejumlah ruas jalan di Kota Medan jika warga khususnya pelaku ekonomi melanggar aturan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Untuk itu, warga diminta mematuhi aturan yang ditetapkan agar Kota Medan bisa segera keluar dari PPKM Level 4

Bobby mengatakan sesuai aturan PPKM level 4, para pelaku usaha seperti rumah makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya diizinkan melayani makan di tempat dengan durasi maksimal 20 menit. Selain itu, pihaknya juga akan terus memantau perkembangan di lapangan selama penerapan PPKM Level 4.  
Khusus warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya, hanya boleh menerima pengunjung makan di tempat dengan waktu makan maksimal 20 menit.
 
"Patroli sudah, yustisi sudah, kalau masih seperti itu (melanggar aturan PPKM Level 4) jalan kami tutup kembali. Namun langkah tersebut akan berlaku di daerah yang masih banyak ditemukan pelanggaran," ucapnya. 
 
Bobby meminta seluruh masyarakat Kota Medan agar menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Diketahui, pemerintah memperpanjang penerapan PPKM di luar Pulau Jawa dan Bali selama dua minggu, yakni tanggal 10 Agustus 2021 hingga 23 Agustus 2021.
 
Wilayah di luar Pulau Jawa dan Bali yang mengimplementasikan PPKM level empat yakni sebanyak 45 kabupaten/kota, lalu sebanyak 320 kabupaten/kota menerapkan PPKM level tiga, dan 39 kabupaten/kota mengimplementasikan PPKM level dua.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: