Bobby-Aulia Janji Gratiskan Peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 di Kota Medan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Sabtu, 26 September 2020 - 17:59 WIB
Bobby-Aulia Janji Gratiskan Peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 di Kota Medan
Calon Wakil Wali Kota Medan, nomor urut 2, Aulia Rachman saat bertemu dengan sedulur Bobby di Medan, Sabtu (29/6/2020).

MEDAN, iNews.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman mengatakan akan fokus pada tiga hal jika terpilih. Fokus utama tersebut ada di sektor agama, pendidikan, dan kesehatan.

Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengatakan Bobby-Aulia akan menggratiskan peserta BPJS Kesehatan kelas 3. Langkah ini dilakukan agar seluruh warga Kota Medan bisa menikmati fasilitas kesehatan.

"Saya akan mengklasterkan, saya mantan Ketua Komisi II, kita tahu persis, Kota Medan masyarakatnya banyak kerjanya musiman. Ini harus kita cover kesehatannya," kata Akhyar Nasution saat bertemu Relawan Sedulur Bobby, di Medan, Sabtu (26/9/2020).

Menurutnya, untuk mencapai perubahan, kesehatan merupakan poin terpenting. Ia menegaskan, kesehatan akan menjadi fokus utama Bobby-Aulia.

"Ini sangat penting, kemaren 23.000 BPJS kesehatan dinonaktifkan. Kita harus pikirkan kesehatan seluruh warga dan ini menjadi poin penting bagi kita untuk satu perubahan," ucapnya.

Selain itu, Aulia juga berterima kasih atas dukungan kelompok masyarakat Jawa kepada pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan. Suku Jawa memiliki populasi terbesar di Kota Medan. Dukungan masyarakat Jawa akan menjadi energi bagi pasangan Bobby-Aulia untuk memenangkan Pilkada Medan.

"Suku Jawa ini sangat guyub, ini suatu penghargaan besar bagi kami. Suku Jawa ini punya visi misi sama dengan kami untuk mengubah Medan menjadi kota yang baru.


Editor : Stepanus Purba