Bobby Izinkan Sekolah dan Bioskop Dibuka

Antara ยท Rabu, 22 September 2021 - 17:02:00 WIB
Bobby Izinkan Sekolah dan Bioskop Dibuka
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan memperboleh menggelar pembelajaran tatap muka setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Medan turun dari level 4 ke level 3. Selain itu, pengelola bioskop di Kota Medan dizinkan kembali beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan saat ini pihaknya akan menyusun surat edaran wali kota untuk pembelajaran tatap muka dan pembukaan bioskop. Namun demikian, masyarakat diminta untuk tidak terlalu bereuforia. 

"Kami teruskan melalui surat edaran wali kota. Tapi saya katakan kita tidak boleh euforia, karena Covid-19 masih ada, tapi penyebaran dan transmisi berkurang," kata Bobby Nasution, Rabu (22/9/2021). 

Bobby mengatakan dengan penurunan level PPKM maka sekolah di Kota Medan boleh menggelar pembelajaran tatap muka. 

"Tentunya ini perlu persiapan, kami sudah katakan kemarin bagaimana persiapannya hanya boleh satu kelas 25 persen. Kami juga sudah pernah simulasi. Perlu disampaikan lagi, di dalam lingkup sekolahnya aman, di luar juga harus aman," bebernya.

Sementara itu, untuk pengelola bioskop diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya melarang pengelola untuk menjual makanan dan minuman di dalam bioskop.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: