Bobby Minta Tim Saber Pungli di Kota Medan Kembali Aktif

Antara ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:10:00 WIB
Bobby Minta Tim Saber Pungli di Kota Medan Kembali Aktif
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mengaktif kembali tim saber pungutan liar (pungli) di Kota Medan untuk menekan angka pungli. Dia berharap keberadaan tim tersebut nantinya bisa dirasakan masyarakat yang resah terkait maraknya pungli. 

"Saber pungli harus lebih kita aktifkan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Bobby, Senin (18/10/2021). 

Bobby mengatakan saat ini banyak kegiatan yang dilakukan Pemko Medan membutuhkan pengawasan tim saber pungli. Langkah tersebut untuk memastikan rodan pemerintahan untuk menyejahterakan masyarakat bisa berjalan dengan baik. 

Wali kota juga menerangkan, penyebab terjadinya pungli salah satunya akibat penyalahgunaan wewenang oleh setiap individu dalam menjalankan tugas. Selain itu, tidak jelasnya prosedur pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu alasan maraknya pungli.

"Ini jadi poin utama terjadinya pungli. Oleh sebab itu, tim saber pungli harus bisa menelaah titik paling dasar pungli, mulai dari standar operasional sampai ke petugas yang memberikan pelayanan," ucap Bobby.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: