Bobby Nasution Klaim Target Vaksinasi di Medan Capai 50,01 Persen

Stepanus Purba ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 09:58:00 WIB
Bobby Nasution Klaim Target Vaksinasi di Medan Capai 50,01 Persen
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengklaim program vaksinasi Covid-19 kepada warga Medan saat ini sudah mencapai 50,01 persen. Pemko Medan saat ini menargetkan 1,9 juta dari 2,5 juta warga Kota Medan akan mendapatkan suntik vaksin Covid-19. 

Booby mengatakan di tahap awal, Pemko Medan menargetkan 1,4 juta penduduk yang mendapatkan suntik vaksin. Namun jumlah tersebut direvisi oleh Pemko Medan seiring bertambahnya segmen warga yang boleh mendapatkan vaksin. 

"Namun dengan bertambahnya segmen yang bisa divaksin, maka target pun bertambah menjadi 1,9 juta," kata Bobby, Selasa (13/7/2021). 

Bobby optimistis target tersebut akan tercapai seiring semakin banyak lokasi yang bisa diakses warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Salah satu lokasi yakni Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang berada di eks Bandara Polonia. Sebelumnya, Pemko Medan juga sudah menggelar vaksinasi di eks Bandara Polonia tersebut secara drive thru. 

 "Sebelumnya kami targetkan maksimal 2.000 dosis per hari. Sejak Kementerian BUMN turun ke lapangan target bisa sampai ke 5.000 per hari," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bobby juga mengatakan, dalam dua minggu terakhir telah terjadi penurunan positivity rate Covid-19 di Medan, yakni dari 30,01 persen menjadi 27 persen dengan jumlah testing per hari sebanyak 800.

"Penurunan positivity rate ini memang belum terlalu siginifikan, namun hal ini menunjukkan bahwa beberapa kasus di Kota Medan sudah bisa dikatakan terkendali," ujarnya.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: