Bobby Nasution Larang Warga Medan Takbir Keliling, 32 Persimpangan Jalan Ditutup

Antara ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 08:26:00 WIB
Bobby Nasution Larang Warga Medan Takbir Keliling, 32 Persimpangan Jalan Ditutup
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) saat mengikuti Rakor Peniadaan Mudik Lebaran 2021 di Wilayah Sumut, Jumat (30/4/2021). (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melarang kegiatan takbir keliling di malam Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Langkah ini sebagai antisipasi mencegah kegiatan keramaian yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

"Kami akan menutup 32 persimpangan jalan menuju pusat Kota Medan di malam takbiran," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution usai mengikuti Rakor Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (30/4/2021).

Bobby mengatakan, larangan tersebut dikeluarkan menyusul permintaan Pemprov Sumut agar pada saat malam takbiran, warga tidak sampai keluar dari areal rumah ibadah. Di Medan tercatat ada 1.115 masjid dan 653 musala sehingga dinilai berpotensi melakukan takbir keliling.

"Saya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Cukup dilakukan di masjid dan musala saja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," kata menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2