Bobby Nasution Maju Cawalkot Medan dari Partai Gerindra

Sindonews ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 14:53 WIB
Bobby Nasution Maju Cawalkot Medan dari Partai Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Bobby Nasution (kanan). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution resmi mendaftar bakal calon wali Kota (cawalkot) Medan ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Bobby datang mengenakan kemeja hitam dan celana chinos dengan diantar ratusan relawannya ke Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan, Kamis (16/1/2020).

Ikut dalam rombongan yakni Relawan Bobby Afif Nasution (Rebana), Koalisi Masyarakat Medan (Komat Medan), tokoh difabel Ahmad Faury, serta komunitas pegiat media sosial. Slama 1,5 jam, Bobby menjalani sesi uji kelayakan dan kepatutan secara tertutup yang dipimpin Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

BACA JUGA: Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Daftar Balon Wali Kota Medan ke Golkar

Gus Irawan Pasaribu mengungkapkan, kedatangan Bobby Nasution sangat spesial karena didampingi ratusan relawan. Dia juga menjelaskan, selama beberapa hari ini Partai Gerindra sedang melakukan proses fit and proper test terhadap sejumlah bakal calon kepala daerah yang ada di Sumut.

Seusai tes dan wawancara, Gus Irawan memberikan komentar positif kepada Bobby Nasution.

“Saya terkejut banyak relawanan Bobby. Kalian berdoa agar Pak Prabowo beri rekomendasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bobby juga telah mendaftar ke sejumlah parpol untuk maju dalam pertarungan di Pilwalkot Medan 2020. Yakni di Partai Golkar dan PDIP.


Editor : Donald Karouw