Bobby Nasution Resmikan 22 Titik Parkir Nontunai di Kota Medan

Antara ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 14:32:00 WIB
Bobby Nasution Resmikan 22 Titik Parkir Nontunai di Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan titik parkir nontunai di Kota Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan 22 titik parkir non tunai di Kota Medan, Senin (18/10/2021). Seluruh titik parkir tersebut tersebar di delapan kawasan di Kota Medan. 

Bobby mengatakan pembayaran retribusi parkir tepi jalan umum dengan metode nontunai akan memudahkan masyarakat. Masyarakat yang membayar parkir dengan model nontunai ini dapat memberikan penilaian langsung kepada juru parkir (jukir). 

Bobby mengatakan sistem parkir nontunai tidak sekedar pembayaran saja, namun juga menerima tanggapan masyarakat terkait layanan parkir nontunai. 

"Sistem ini juga kami menerima komen menerima masukan siapa namanya itu langsung bisa di komen apa kasih kasih bintang seperti apa," kata Bobby Nasution saat peluncuran parkir nontunai di Jalan Zainul Arifin Medan, Senin (18/10/2021).

Bobby mengatakan saat ini para juru parkir yang menggunakan sistem konvesional tetap diberdayakan. Mereka dipastikan masih bekerja meskipun Kota Medan sudah menerapakna metode pembayaran nontunai. 

"Kami ajak diskusi dan bergabung dalam menerapkan e-parking karena kami sampaikan e-parking ini tetap menggunakan petugas parkir. Bukan seperti kami langsung tab atau menggunakan uang elektronik seperti di mal yang langsung dengan mesin," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: