Bom Meledak saat Penangkapan Teroris di Sibolga, Ada Polisi Terluka

Stepanus Purba ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 18:38 WIB
Bom Meledak saat Penangkapan Teroris di Sibolga, Ada Polisi Terluka
Salag satu potongan rekaman gambar saat polisi menyergap terduga teroris dalam rumahnya di Sibolga, Sumut. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Sebuah bom meledak saat penyergapan rumah terduga teroris Husain aka Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/3/2019). Ledakan itu menimbulkan korban luka dari pihak polisi, namun belum diketahui jumlahnya.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku pukul 14.50 WIB, bom meledak melukai petugas,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal.

Diduga di dalam rumah pelaku, ada istri dan anaknya. Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu tokoh masyarakat setempat melakukan upaya negoisiasi. Mereka meminta terduga teroris agar menyerahkan diri beserta istri dan anaknya.

Diketahui, warga Kota Sibolga dikejutkan dengan ledakan yang diduga bom di rumah milik Upar (26) seorang pekerja mekanik listrik di Jalan Cendrawarsih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Sambas, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019).

Ledakan yang terjadi di depan Masjid Al Muklisin ini sontak menimbulkan kepanikan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, petugas juga melarang warga untuk mendekat hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian.


Editor : Donald Karouw