Buron 5 Bulan, Pembunuh Anggota Ormas di Deliserdang Ditembak Mati

Adi Palapa Harahap · Senin, 01 Juli 2019 - 20:46 WIB
Buron 5 Bulan, Pembunuh Anggota Ormas di Deliserdang Ditembak Mati
Suriono alias Nano, satu dari enam buron kasus pembunuhan anggota ormas kepemudaan yang ditembak polisi karena kabur saat ditangkap. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id – Polisi menangkap satu dari enam buron kasus pembunuhan terhadap anggota ormas kepemudaan di Deliserdang pada Februari 2019. Saat diamankan, pelaku berupaya menyerang petugas hingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, identitas buron yang diringkus yakni Suriono alias Nano. Dia ditengarai salah satu otak pembunuhan terhadap Jarisman Saragih, anggota ormas kepemudaan di Deliserdang.

“Pelaku terpaksa kami bidik dan lakukan tindakan tegas terukur karena mencoba menyerang petugas dengan kapak saat ditangkap,” ujar Putu, Senin (1/7/2019).

Selain buron kasus pembunuhan, pelaku merupakan residivis kasus curat, curas dan narkoba. Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti saat penangkapan, seperti kapak, narkoba jenis sabu dan senjata api rakitan.

Diketahui, dalam kasus ini, polisi telah menangkap empat dari 10 pelaku. Dengan tewasnya Nano, masih ada lima pelaku yang kini terus diburu petugas.

Dalam kasus ini, para pelaku secara sadis mengeroyok korban Jarisman Saragih hingga terkapar, Sabtu (2/2/2019). Hasil identifikasi, petugas inafis menemukan ada tujuh bekas tembakan peluru tajam bersarang di tubuh korban.


Editor : Donald Karouw